Rabu, 09 November 2016

Apa Jalan Terbaik Menangani In-Law Masalah?

Apakah skenario ini terdengar akrab?
    * Anda mertua yang dingin untuk Anda.
    * Suami Anda atau pasangan tidak bisa berdiri untuk ibunya atau ayahnya.
    * Ketika datang ke liburan, itu cara-atau mertua Anda 'jalan raya.
    * Anda mertua yang kritis dan menghakimi Anda.
    * Anda mertua tidak mematuhi aturan atau pedoman yang Anda tetapkan untuk anak-anak Anda.



Mertua adalah satu paket yang datang bersama dengan pasangan Anda. Seperti Anda mungkin bisa melihat dari situasi yang paling umum di atas, isu-isu inti yang saling menerima dan menghormati. Ketika kualitas ini rendah - atau bahkan tidak ada, bergaul atau hanya menjadi sipil menjadi sangat sulit.

Biasanya, salah satu dari Anda merasa seolah-olah hubungan Anda dengan mertua Anda terdiri dari campuran menggigit lidah Anda, berbicara pikiran Anda terlalu banyak atau menjalankan gangguan bagi pasangan Anda.

Setiap keluarga berbeda, tapi di sini ada beberapa teknik yang telah bekerja untuk klien saya. Mari kita ikuti masalah dan solusi dari pasangan imajiner, Allison dan Nate, yang mengalami masalah yang paling sering mengomel mertua.

1. Pilih. Memilih pertempuran Anda. Berurusan dengan mertua seringkali dapat menyerupai berurusan dengan remaja. Anda akan knalpot sendiri - dan hubungan Anda - jika Anda ditangani segala sesuatu yang mengganggu Anda. Buatlah daftar dengan pasangan Anda tentang apa yang paling penting.

Di bagian atas daftar Allison adalah liburan. Mertuanya bersikeras bahwa mereka merayakan setiap liburan di rumah mereka. Allison merindukan kesenangan merayakan di rumahnya sendiri. Keluarganya marah bahwa mereka diremehkan. Allison tidak memiliki perasaan kabur hangat untuk keluarganya sendiri, jadi dia tidak keberatan sebanyak menyesuaikan waktu liburan dengan orang tuanya. Nate mengatakan bahwa ia ingin menghormati keinginan keluarganya.

2. Memecahkan. Jangan hanya bicara keluar, mengeluh atau pergi kacang lebih dari ketidakbahagiaan Anda. Beberapa masalah kronis yang belum terselesaikan dan menyenangkan dapat diselesaikan. Diskusikan dengan pasangan Anda beberapa solusi. Jangan menyerah setelah mendiskusikan hanya beberapa ide. Pilihan terbaik biasanya tidak muncul sampai Anda sudah melalui sekitar tujuh ide-ide. Dapatkan berani, kreatif, berani dan bahkan keterlaluan. Lihat apa yang Anda temukan. Di suatu tempat di solusi Anda akan ada ide-ide yang solid beberapa.

Allison dan ide awal Nate adalah untuk:
    * Lari ( "Kami telah memutuskan untuk memulai tradisi kita sendiri dan pergi ke Disney World")
    * Lie ( "Kita tidak bisa datang tahun ini karena begitu dan begitu datang / kita harus pergi ke rumah baru bos Nate, dll")
    * Pergi bersama dengan rencana lama
    * Memiliki pow-wow ( "Hanya memberitahu mereka berapa banyak kita benci pergi ke sana setiap tahun").

Tak satu pun dari merasa cukup tepat. Kemudian, Allison dan Nate diuraikan rencana yang lebih spesifik membagi liburan ke segmen do-mampu. Misalnya, untuk Natal, mereka mendirikan Natal, Natal pagi, siang, sore atau keesokan harinya. Mereka juga menambahkan rotasi fleksibel dari rumah - mereka dan masing-masing orang tua mereka.
Kata kuncinya adalah fleksibilitas. Mungkin satu tahun mereka memutar seluruh hari libur dengan Thanksgiving atau bahkan Hari Ibu dan Hari Ayah. Mereka berbicara dengan setiap keluarga secara terpisah dan mengembangkan rencana dinegosiasikan bahwa mereka semua bisa menyesuaikan tahunan.

Rahasianya adalah untuk mendistribusikan ketidakbahagiaan yang sama-sama mungkin. Sebuah pepatah banyak pengacara perceraian adalah bahwa penyelesaian terbaik adalah ketika masing-masing pihak secara kasar sama seperti senang dan bahagia. saran bagus untuk keluarga dan liburan!

3. Bicaralah untuk diri sendiri, mendukung yang lain. Berperang sendiri. Merekrut pasangan Anda sebagai Anda "sayap-orang" ketika akan menjadi sulit. Salah satu masalah yang paling umum adalah bahwa banyak pria tidak sadar memilih wanita yang dapat menjalankan gangguan bagi mereka antara satu atau kedua orang tua. Terlalu sering orang itu memiliki hubungan berkepala panas dan sulit dengan ibunya. Dia tidak bisa berdiri padanya, dan dia suka bahwa istrinya atau pasangan dapat mengambil ibunya.
Ini menakutkan berdiri untuk ini selama-terlibat tua. Anak dewasa sering memiliki sejarah yang rumit lebih-menghormati, lebih-memuja dan akhirnya membenci orang tua. Segera anak dewasa merasa terjebak antara batu dan tempat keras.

Solusi terbaik untuk semua, bagaimanapun, adalah untuk mitra untuk mengambil tanggung jawab untuk berbicara untuk masalah yang telah mendarat di nya lap. Pasangan lain berfungsi sebagai papan terdengar dan penasihat. peran baru ini akan merasa sangat tidak nyaman untuk pasangan vokal. Menolak godaan untuk menyelamatkan atau mengambil alih diperlukan, namun.

Mitra dengan orang tua sulit dapat memulai dengan baik masalah kecil atau besar. Berlatih dengan pasangan Anda. Pertimbangkan untuk menulis surat daripada harus "berada di jari kaki Anda" secara pribadi.

4. Berempati. Bertujuan untuk memahami bagaimana dan mengapa perilaku mertua '. Bergiliran menjelaskan satu sama lain analisis Anda dari keluarga lain. Sekarang menerapkan pemahaman baru ini untuk menjawab pertanyaan berikut: Apa ibu mertua saya / ayah mertua perlu emosional. Setelah Anda telah mendapatkan pengetahuan ini, Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk kerajinan pendekatan.

Allison menyadari bahwa ibu Nate sangat sedih menikah dan menempatkan semua "telur kebahagiaan" nya di keranjang Nat. Dia hidup melalui dan untuk anaknya. Allison dan Nate memutuskan bahwa Nate akan makan siang atau makan malam satu atau dua kali sebulan hanya dengan ibunya.

5. Bingkai ulang tanggapan dengan pendekatan yang positif dan baik. Menggigit lidah Anda, menelan harga diri Anda dan bersikap positif dan baik. Perlakukan orang lain dengan cara yang Anda ingin diperlakukan. Terdengar sederhana? Hal ini - dan tidak. Saya tidak berarti Anda harus mengambil penyalahgunaan. Tapi sekarang bahwa Anda sudah memahami apa yang perlu di-hukum Anda, Anda berada dalam posisi yang lebih baik untuk menyusun strategi. Teknik berikut telah efektif - dari waktu ke waktu - dengan klien saya.
Mendapatkan rasa humor dan rasa proporsi. Anda tidak perlu menanggapi setiap komentar yang Anda mungkin perlu untuk meninggalkan beberapa komentar saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar